2.18.2010

PEMANTAUAN UJIAN PRAKTIK KEJURUAN 2010

Ujian Praktik Kejuruan untuk Program Keahlian Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik telah selesai kemarin Selasa, 16 Februari 2010. Meski masih ada seorang peserta yang harus diuji ulang pada Kamis, 18 Februari 2010; pada dasarnya telah berhasil dilaksanakan dengan baik, dan pada hari tersebut masih bisa terpantau oleh Pengawas Dikmenjur dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Bapak Drs. Agus Wahyuni, SH.) dan Pengawas Pendidikan Menengah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jember (Bpk. Drs. Djupriyanto), serta Kepala Pendidikan Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Kabupaten Jember (Bpk. Drs. Nur Hamid).
Berikut ini beberapa photo pelaksanaan ujian yang kami pilih dari beberapa photo hingga kegiatan Rabu, 17 Februari 2010.

boss-mails.com
Selain pemasangan instalasi listrik tenaga 3 phase seperti gambar di atas ujian praktik kejuruan Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik juga diuji membuat diagram kelistrikan menggunakan program PLC (Programmable Logic Controller).
Photo di berikut ini adalah hasil pekerjaan ujian Program Studi Teknik Pemesinan , yang mengerjakan pembuatan Roda Pintu Pagar Besi, dikerjakan dalam 2 (dua) hari dan setiap hari mulai pk.07.00 - 16.00. Peserta diuji dalam pekerjaan pemotongan benda yang akan dikerjakan, membubut dengan mesin bubut konvensional, dan pekerjaan plat pembuatan komponen garpu rodanya.
Ocean-Mails.com
Ujian untuk Program Studi Teknik Mekanik Otomotif terdiri dari 3 (tiga) tahapan ujian, yaitu: Tune-up Motor Bensin, simulasi merangkai sistem kelistrikan body dan servis transmisi.
LollipopMails.com
Bagaimana hasilnya... bagi peserta tunggu sampai pengumuman kelulusan, karena meskipin ujian praktik ini berhasil dan sempurna, namun masih harus digabung dengan ujian teori, baik Ujian Teori Kejuruan maupun ujian tulis Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika yang akan berlangsung 22 - 25 Maret 2010.

Tidak ada komentar: